Rabu, 16 November 2011

Bowling - Sea Games

Ditekuk Malaysia, Dua Ganda Bowling Cuma Kebagian Perak
Rabu, 16 November 2011 - 21:01 · Topik: sea-games-2011
Jakarta- Tim Nasional Bowling Indonesia harus tertunduk lesu dengan jatuhnya dua medali emas ke tangan Malaysia pada nomor ganda putri melalui Zandra Aziela dan Jacqueline Sijore, dan ganda putra Adrian Ang dan Alex Liew.
Tim ganda putra Malaysia berhasil memperoleh total skor 2555 dan mendapatkan medali emas, dan dua pebowling Malaysia lainnya, Muhd Syafiq Ridhwan dan Zulmazran Zulkifli, meraih medali perunggu dengan skor 2454, sementara medali perak jatuh ke tangan Filipina melalui Biboy Rivera dan Frederick Ong yang meraih skor 2490.

"Hari ini sudah sesuai target kita dengan diperolehnya dua medali emas, target keseluruha tiga emas dan saya bahagia dengan hasil hari ini," kata tim Manajer Malaysia, Cheah Ban Cheng, seusai pertandingan di Jakarta, Rabu (16/11/2011).

Cheah mengatakan bahwa tinggal satu emas lagi yang harus diperoleh untuk memenuhi target tiga emas, dan diharapkan pada Kamis (17/11) satu emas bisa diraih dari tim putra.

Sementara itu, pebowling Indonesia, Ryan Lalisang, mangatakan bahwa dia sudah berusaha maksimal namun, lawan bermain baik dan akhirnya Ryan harus puas berada di urutan keenam dengan total skor 2386.

"Hasil hari ini memang mengecewakan, tapi besok hari baru dan perlombaan baru jadi harus tetap yakin bisa meraih emas, dan harus mendapatkan medali," kata Ryan.

Ryan menambahkan bahwa hari ini dia telah bermain sesuai target namun masih belum bisa menambahkan perolehan medali untuk Indonesia pada SEA Games ke-26 kali ini.

Dalam pertandingan itu, Ryan dan kawan-kawan tampil terseok pada game pertama, pasangan kedua timnas bowling Indonesia, Ryan Lalisang dan Yeri Ramadona berada pada posisi ke-19 dari total 21 pasangan, dan mengumpulkan skor 333, dan pasangan ketiga, Billy Muhammad Islam dan Harry Al Ashari berada di peringkat ke-20 dengan total skor 332.

Sementara itu pasangan pertama Indonesia, Hardy Rachmadian dan Oscar berada pada urutan ke-17 dengan total skor 341.

Di babak kedua Hardy dan Oscar berhasil merangsek naik ke urutan ke-10 dengan total skor 787, sementara Ryan dan Yeri berada di urutan ke-15 dengan total skor 767. Sementara Billi dan Harry naik ke urutan ke-19 dengan total skor 680.

Memasuki game ketiga, Ryan dan Yeri berhasil naik ke posisi ketiga dengan total skor 1228, untuk Hardy dan Oscar naik ke peringkat tujuh dengan total skor 1209. Sedangkan Billy dan Harry berada di urutan ke-18 dengan total skor 1028.

Game keempat Hardy dan Oscar berada di urutan keenam dengan total skor 1602, sementara Ryan dan Yeri melorot di urutan ketujuh dengan total skor 1588. Untuk Billy dan Harry melorot di urutan ke-20 dengan total skor 1320.

Dan game kelima, Hardy dan Oscar berhasil masuk di urutan keempat sedangkan Ryan berada di urutan ketujuh.

Sebelumnya, Tim Bowling Putri Indonesia juga menelan kekalahan dan harus melepaskan semua medali yang diperebutkan pada nomor ganda dalam laga lanjutan SEA Games ke-26 di Jaya Ancol Bowling Center, Jakarta, Rabu.

Pada perlombaan itu, medali emas jatuh ke tangan pasangan pertama Malaysia melalui ganda putri, Zandra Aziela dan Jacqueline Sijore dengan total skor 2463, sementara Tannya Roumimper dan Sharon berada di urutan kesembilan tertinggal jauh dan hanya mendapatkan total skor 2218 dari total enam game yang dilombakan.

Medali perak dimenangkan oleh pasangan ketiga Singapura, Cherie Tan dan Daphne Tan dengan total skor 2456, dan medali perunggu diraih oleh pasangan ketiga Malaysia, Sharon koh dan Dayang Khairuniza. [ant]

Tidak ada komentar: