Kamis, 17 November 2011

Pencak Silat - Sea Games

Tambah Satu Emas, Pencak Silat Penuhi Target

Kamis, 17 November 2011 - 12:57 · Topik: sea-games-2011
Jakarta, - Indonesia berhasil meraih emas pertama cabang olahraga pencak silat nomor tarung, setelah pesilat Indonesia, kelas 72 putra, Dian Kristianto berhasil membenamkan pesilat asal Thailand Anothai Choopeng pada partai final nomor tarung perhelatan SEA Games XXVI yang digelar di Padepokan Pencak Silat Indonesia, TMII, Jakarta, Kamis (17/11/2011).
Dengan raihan satu medali emas tambahan membuat perolehan Indonesia dalam cabang pencak silat memenuhi target Satlak Prima yakni tujuh medali emas, sebab sebelumnya dalam final nomor seni Indonesia berhasil mengumpulkan enam emas.

Menanggapi hal itu, Manajer timnas pencak silat Edy Prabowo mengatakan, Indonesia masih berpeluang keluar sebagai juara umum dan meraih medali emas melebihi target.   "Kebanggaan bagi pelatih dan manejer, kalau kita dapat memenuhi target, tetapi setidaknya pertandingan pada nomor putri kita dapat medali emas setidaknya tiga, bagaimana hasilnya  putri bisa menyumbangkan saya rasa, kemenangan Dian mampu memotivasi atlit-atlit kita yang lain," kata Edy.

Sementara pada kelas putra 71 pesilat Vietnam Vo Dhuy Phuong berhasil  mengalahkan pesilat asal Filipina Jul Omar Abdul Hakim dengan nilai 5-0, dengan demikian, Vietnam sementara ini telah meraih satu medali emas. [ms]

Tidak ada komentar: