Selasa, 15 November 2011

Ditekuk Wakil Filipina, Amanda Rahayu Kebagian Perak

Selasa, 15 November 2011 - 21:38 · Topik: sea-games-2011
Palembang,  - Indonesia kembali gagal meruntuhkan dominasi Filipina pada cabang biliar SEA Games 2011 ketika Amanda Rahayu harus puas dengan medali perak pada pertandingan final nomor pool bola-8, Selasa, di OPI Jakabaring, Palembang.
Amanda yang untuk pertama kali tampil di SEA Games tidak mampu menahan laju pebiliar Filipina Iris Ranola, setelah dalam final bola-8 perorangan putri itu kalah telak 1-5 dalam pertandingan dengan sistem perburuan lima angka (race to five).

"Saya akui dia memang punya kelas di atas saya, saya tidak bisa lagi mengatakan bagaimana saya kalah dengan dia," kata Amanda seusai bertanding.

"Dia (Iris) punya mental dan pengalaman yang luar biasa, meskipun saya lihat penggung penuh penonton mendukung saya," katanya.

Sementara itu, Iris Ranola yang memastikan medali emas melalui kemenangannya itu, mengaku faktor jam terbang yang membuatnya bisa percaya diri dalam pertandingan itu.

"Saya sudah ikut tiga kali SEA Games, dari itu saya punya pengalaman lebih, dan yang jelas saya senang dengan kemenangan ini," kata Iris Ranola.

"Saya sudah mempersiapkan ini semua dengan latihan rutin sebelum saya ke Indonesia," tambahnya.

Pada pertandingan semifinal itu, Amanda hanya mampu merebut satu angka pada frame keempat, dimana tiga frame awal lawannya mengunci dengan meraup tiga angka.

Pada awal permainan, Amanda yang memegang "break" laju permainannya terkunci pada bola menjelang tembakan terakhir, dia gagal memasukkan bola, dan itu memberi kesempatan bagi lawannya untuk mengambil angka pertama.

Selanjutnya, Iris terus melesat unggul 3-0, namun Amanda mampu mencuri satu angka, tapi dua frame tersisa tidak disia-siakan oleh Iris, setelah dia memegang break dan sekaligus memastikan kemenangan 5-1.

"Itu juga saya sesali, saya tidak mampu menghabiskan bola, padahal saya memegang break," kata Amanda. [ant]

Tidak ada komentar: