Senin, 21 November 2011

Dua Supporter Garuda Muda Tewas Terinjak di Pintu GBK

Senin, 21 November 2011 - 23:45 · Topik: sea-games-2011
Jakarta,  - Kabar duka mengiringi kekalahan timnas atas Malaysia di Gelora Bung Karno Senayan Jakarta, Senin (21/11/2011). Akibat terjepit dan terinjak-injak dua orang supporter tim nasional diketahui meninggal dunia di sektor 7 GBK, Senayan Jakarta.
Salah satu korban diidentifikasi bernama Reno Alvino, 21. Sedangkan satu korban lainnya belum diketahui identitasnya. "Kita sebetulnya sudah punya tiket. Tapi ketika hendak masuk stadion bercampur dengan yang tidak punya tiket," papar Helmi Gemael, sepupu Reno.

Saat berdesakan itulah korban terpisah dengan Helmi dan akhirnya diketahui tewas terinjak-injak penonton lain yang juga ikut berebut masuk areal tersebut. Mobil ambulans yang membawa kedua jenasah sempat terhalang selama satu jam tidak bergerak dari area stadion

Kedua jenazah baru dibawa ke RSCM sekitar pukul 20.00 menggunakan ambulans yang dikirim dari Dinas Kesehatan DKI Jakarta.
"Ambulans bukan peruntukannya. Kami menunggu ambulans yang lebih memadai. Tadi terjebak macet," kata Kartiko, petugas Dinkes DKI menjelaskan mengapa korban tidak langsung dievakuasi dengan ambulans yang ada. [irman]

Tidak ada komentar: