Minggu, 20 November 2011

Kempo - Sea Games

Hari Ini Partai Final Kempo Perebutkan 8 Medali Emas

Minggu, 20 November 2011 - 11:33 · Topik: sea-games-2011
Jakarta, - Kejuaraan shorinji kempo pada final terakhir memperebutkan delapan medali emas di SEA Games XXVI/2011 di GOR Ciracas, Jakarta Timur, Minggu (20/11/2011). Kedelapan medali emas tersebut akan diperebutkan dalam kategori tarung (randori) putra/putri dan kategori gerak kekompakan dan keindahan berpasangan tingkat yukenshi (sabuk coklat) dan Yudansha (sabuk hitam).
Untuk kategori tarung atlet Indonesia pada kelas 50 kg putra yang masuk final hari ini adalah Almadi berhadapan dengan Nguyen Ba Tan (Vietnam) dan kelas 55 kg Pande Putu Palgunadi berhadapan dengan atlet Laos Okey Botsavang.

Sementara di kelas 65 kg atlet Indonesia Nyoman Sudarmawan melawan Sovan Kiri (Kamboja) kandas pada babak semifinal, sehingga atlet Kamboja melengang masuk ke babak final berhadapan dengan Khonesavanh Soundala (Laos).

Pada kategori tarung 45 kg putri tim Indonesia yang lolos final yaitu Anna Yunita Gelu berhadapan dengan penantangnya dari Vietnam Do Hong Ngoc.

Di kelas 48 atlet Ade Irma berhadapan dengan Nguyen Thuy Duong (Vietnam) dan kelas 54 kg Riny Imelda Samol berhadapan dengan Le Thi Thu Hang (Vietnam).

Pada pertandingan Sabtu (19/11) Indonesia berhasil menyabet dua emas dari empat medali yang diperebutkan pada final hari ke-2.

Dua medali tersebut diraih dari kelas tarung (randori) 57 kg putri dan kelas gerak dasar kekompakan dan keindahan pada tingkat yudansha.

Untuk tarung putri tersebut disabet oleh Ligar Nur Lailah setelah mengalahkan lawan dari atlet Kamboja Sovan Rahana dengan skor 5-0.

Pada kelas gerak dasar kekompakan dan keindahan tingkat yudansaha, atlet I Made Indrawan berpasangan dengan Dwi Afriyanti membuat skor 268.

Namun pada tarung kelas 70 kg putri, atlet Indonesia Yules Umbu HP gagal meraih emas, hanya mendapatkan medali perak setelah ditekuk oleh atlet Vietnam Chau Nguyen Quoc dengan skor 5-0.

Manajer tim Shorinji Kempo Indonesia Ferryanto Aboejon mengatakan, pada final terakhir masih ada peluang tim Indonesia untuk bisa menyabet medali emas.

"Kita masih ada peluang untuk menyabet medali emas. Walau yang dihadapi adalah atlet tangguh dari vietnam tersebut. Yang terpenting ada keyakinan dari atlet kita, bahwa hari ini harus membawa kemenangan Indonesia," ucapnya.

Dengan demikian tim Merah Putih yang diperkuat 34 atlet putra / putri cabang kempo hingga hari ini baru mengumpulkan lima medali emas, tiga perak dan satu perunggu.

Medali emas yang diperebutkan dalam cabang olahraga shorinji kempo pada ajang pesta olahraga negara-negara Asia Tenggara tersebut sebanyak 16 keping.

Negara-negara yang ikutserta dalam cabang olahraga kempo sebanyak tujuh negara, yaitu Brunei Darussalam dengan kekuatan lima atlet, Kamboja (7), Laos (14), Malaysia (11), Timor Leste (15), Vietnam (16) dan tuan rumah Indonesia 34 atlet. ( [ndis]

Tidak ada komentar: