Selasa, 15 November 2011

Taekwondo SeaGames

Dua Taekwondoin Merah Putih Gagal Dulang Emas

Selasa, 15 November 2011 - 14:10 · Topik: sea-games-2011
Jakarta, - Dua dari empat taekwondoin Indonesia gagal melaju ke babak perolehan emas pada putaran terakhir SEA Games XXVI nomor Kyorugi di GOR POPKI Cibubur, Selasa (15/11/2011).
Dua atlet tersebut adalah mantan peraih emas putra pada SEA Games 2009, Merry Wandra, yang dikalahkan taekwondoin asal Malaysia, Rusfredy Tokan Petrus, pada babak penentu atau "sudden death" nomor Kyorugi Putra di bawah 63 Kg dengan skor tipis 3-2.

Merry Wandra harus puas dengan raihan perak meski sebelumnya berhasil menaklukan taekwondoin Vietnam, Tran Nguyen Quoc Dat, di babak perolehan perunggu dengan skor telak 4-0.

Hal yang sama juga dialami taekwondoin, Catur Yuni Riyaningsih, yang dikalahkan taekwondoin asal Kamboja, Davin Sorn, pada babak peraihan perunggu dengan skor 4-1 di nomor Kyorugi Putri di bawah 73 Kg.

"Kami memang akui bahwa Catur kalah tinggi dari lawannya Davin. Namun, saya tetap mengapresiasi serangan tendangan lurusnya ke arah dada lawan yang membuahkan skor 1," kata pelatih Catur, Budi Setiawan, usai pertandingan.

Sementara itu, taekwondoin Indonesia dari nomor Kyorugi Putra di bawah 87 Kg, Rizal Samsir, berhasil melaju ke babak perolehan emas menghadapi lawan dari Philipina, Alexander Briones.

Rizal sebelumnya mengalahkan taekwondoin Vietnam, Dinh Quang Duc dengan skor 4-3 di nomor Kyorugi Putra di bawah 87 Kg dengan perolehan skor 4-3.

Sementara taekwondo Indonesia, Eka Sahara, akan turun di final nomor Kyorugi Putri di atas 73 Kg menghadapi Philipina Kristie Elaine Alora.

Dalam pertandingan terakhir cabang Taekwondo menghadirkan lima nomor pertandingan yang diikuti 24 taekwondoin dari sembilan negara Asia Tenggara. [ant]

Tidak ada komentar: