Minggu, 20 November 2011

Tennis - Sea Games

Soft Tenis Sapu Bersih Medali Emas

Minggu, 20 November 2011 - 23:04 · Topik: sea-games-2011
Palembang,  - Tim soft tenis Indonesia menyapu bersih tujuh medali emas yang diperebutkan setelah memenangi seluruh nomor beregu dan perorangan. Pada hari terakhir cabang tersebut dipertandingkan di Stadion Tenis Komplek Olahraga Jakabaring, Palembang, Minggu (20/11/2011), tim Indonesia merebut tiga medali emas yang diperebutkan pada tiga nomor ganda.
Pasangan Prima Simpatiaji-Edi Kusdaryanto meraih medali emas ganda putra setelah pada final, Minggu pagi, mengalahkan pasangan Thailand Sorachet Uayporn- Pee Meesuk 5-2.

Medali emas kedua diperoleh ganda putri Wukirasih Sawondari-Maya Rosa yang mengalahkan sesama pasangan Indonesia Dwi Rahayu-Julia Sanger 5-4. "Ini hadiah terindah pada hari ulangtahun saya," kata Wukirasih yang pada Minggu tepat berulang tahun ke-31.

Emas nomor ganda putri tersebut adalah emas ketiga yang diraih Wukirasih setelah sebelumnya menyumbang emas pada nomor beregu putri dan tunggal putri.

Mantan petenis nasional itu pernah menyumbang medali emas pada SEA Games 1997 dan 1999 (beregu) serta Asian Games 2002 (beregu)

Emas ketiga disumbangkan oleh ganda campuran yang menggelar final sesama pasangan Indonesia, pasangan yakni Edi Kusdaryanto-Septi Mende yang mengalahkan Ferly Montolalu-Maya Rosa 4-3 (7-2).

Sebelumnya, tim soft tenis Indonesia sudah lebih dulu mengantungi medali emas beregu putra dan putri serta tunggal putra dan putri. Cabang soft tenis total mengumpulkan tujuh medali emas, dua perak, dan dua perunggu.

Soft Tenis adalah cabang olahraga yang mirip tenis tapi dilakukan di dalam ruangan.[ms]

Tidak ada komentar: