Senin, 21 November 2011

Futsal ( Indonesi Gagal ) - Sea Games

Kalah Dari Thailand, Tim Putra Indonesia Gagal Tembus Final Cabang Futsal

Senin, 21 November 2011 - 22:56 · Topik: sea-games-2011
Jakarta, - Timnas futsal putra Indonesia gagal masuk babak perebutan medali emas SEA Games XXVI/2011 di GOR POPKI Cibubur, Senin (21/11), setelah dikalahkan Thailand 7-4 pada laga semifinal.
Pencetak gol Thailand adalah Jetsada Chudech (23', 24'), Panut Janta (27', og.30'), Nattavut Madyalan (20'), Panomkorn Saisorn (8'), dan Sermphan Khumthinkaew (18').

Sedangkan gol Indonesia disumbang oleh Afif Tamimy (19'), Hairul Saleh Ohorela (og.1', 39'), dan Jaeani Laojanibi (34').

Thailand memperoleh gol perdana dari bunuh diri pemain Indonesia, Hairul Saleh di menit ke-1 akibat salah pengertian antara Hairul dengan penjaga gawang Yos Adi Wicaksono.

Panomkorn menambah gol Thailand melalui umpan silang dari Jetsada di menit ke-8. Disusul gol tambahan dari Sarmphan pada menit ke-18. Skor 3-0 untuk Thailand.

Satu menit kemudian, Afif Tamimy, memperkecil ketinggalan menjadi 3-1 lewat tendangan kencang ke arah gawang yang dikawal Anuwat Saket, namun dibalas Thailand pada menit ke-20 lewat gol Nattavut hasli umpan silang Jetsada. Skor 4-1 bertahan hingga turun minum.

Pada babak dua, Thailand tampil percaya diri dengan menambah gol melalui kaki Jetsada pada menit ke-23 dan ke-24 setelah berhasil melewati empat pemain belakang Indonesia. Skor 6-1.

Kapten Thailand, Panuat Janta, memperbesar keunggulan timnya menjadi 7-1 pada menit ke-27. Akan tetapi, tiga menit berselang dia juga yang menciptakan gol bunuh diri menjadi 7-2.

Dalam sisa waktu 10 menit terakhir, Indonesia menambah gol melalui Jaeani dan Hairul, masing-masing menit ke-34 dan 39, namun kedua gol itu tak sanggup mengembalikan keunggulan hingga Indonesia pun harus kalah dengan skor 7-4.

"Wajar kita kalah, karena Thailand menduduki peringkat empat dunia, sedangkan Indonesia baru ke sembilan di Asia," kata kapten Timnas futsal putra Indonesia, Vennard Hutabarat, usai pertandingan.

Menurut dia, timnya telah berusaha sekuat tenaga memperkecil kekalahan melalui strategi menyerang termasuk melibatkan penjaga gawang untuk menekan pertahanan lawan.

"Kita sudah berusaha sekuat tenaga. Kami minta maaf atas kegagalan ini. Namun kita akan memaksimalkan perlawanan untuk mendapat perunggu," katanya. [ndis]

Tidak ada komentar: