Senin, 21 November 2011

Paralayang ( Paragliding II ) - Sea Games

Paralayang Sumbangkan 10 Emas Untuk Indonesia

Senin, 21 November 2011 - 21:54 · Topik: sea-games-2011
Bogor,  - Tuan rumah Indonesia berhasil menyumbang total 10 medali emas dari cabang paralayang SEA Games 2011 yang telah menyelesaikan pertandingan hari terakhir di Puncak, Bogor, Senin (21/11).
Emas Indonesia diraih melalui nomor ketepatan mendarat perorangan dan beregu putra/putri, lintas alam terbuka perorangan dan beregu putra/putri, serta dua emas dari nomor race to goal (lintas alam terbatas) perorangan putri dan beregu putri.

Pada ketepatan mendarat emas diraih Thomas Widyananto dengan perolehan nilai 17, menyusul Dede Nisbah dengan skor 53 di urutan kedua dan Lilik Darmono dengan nilai 79 di posisi ketiga.

Kemudian perorangan putri nomor ketepatan mendarat, Indonesia juga memborong medali. Di urutan pertama adalah Cherry Bonaria dengan nilai 523, disusul tempat kedua Lis Andriana dengan skor 623 dan ketiga Kurniawati Ifa dengan point 708.

Sementara pada beregu putri, urutan pertama diisi tim Indonesia dengan nilai 1585, menyusul Thailand (6.892) dan tempat ketiga Malaysia (9.720).

Demikian juga di beregu putra, Indonesia mendominasi di posisi teratas, mengungguli Thailand dan Malaysia.

Sementara itu dua emas yang lepas dari tangan Indonesia adalah nomor race to goal perorangan dan beregu putra. Thaiand dengan atlet andalannya Surayuth Chingpongsantorn, memenangkan nomor ini.

Pelatih Indonesia Dharmawan Sirin mengatakan, pencapaian tersebut sudah sangat memuaskan, karena melebihi target lima emas.

Ia juga mengakui keunggulan atlet Thailand yang menguasai nomor race to goal putra. "Thailand punya Surayuth yang memang berpengalaman dan berperingkat dunia," katanya.

Selain itu, ketika lomba race to goal, cuaca kurang berpihak pada atlet Indonesia. Dharmawan mengharapkan prestasi Indonesia dapat terus ditingkatkan setelah SEA Games ini. "Kami akan berusaha tetap mendominasi di Asia Tenggara dan mengejar target tiga besar di Asia," ujarnya.

Pada Juli 2012 dijadwalkan ada Kejuaraan Paralayang Asia di Thailand, dimana atlet-atlet yang tampil di SEA Games 2011 kemungkinan akan bertemu lagi.

Sementara itu, salah satu atlet andalan Indonesia Milawati Sirin menyatakan senang karena prestasi yang diraihnya sesuai dengan harapan.

"Kami telah berjuang, termasuk dalam menghadapi cuaca yang buruk dan sering berubah-ubah. Namun tim kami semua kompak dan dapat meraih kemenangan ini," katanya. [ndis]

Tidak ada komentar: