Selasa, 06 Desember 2011

Chelsea masuk ke 16 Besar - Liga Champions

Drogba Antarkan Chelsea ke 16 Besar

Rabu, 7 Desember 2011 - 06:43 · Topik: liga-champions-201112
Didier Drogba (Getty)
Chelsea lolos dari lubang jarum. The Blues berhasil menembus babak 16 besar setelah mencukur Valencia dengan skor meyakinkan 3-0  di Stamford Bridge, Rabu (7/12/2011) dinihari WIB.
Chelsea patut berterima kasih kepada  Didier Drogba yang bermain gemilang dengan  menyumbangkan dua gol dan Ramires yang menceploskan satu gol.

Valencia sebetulnya bermain lebih dominan dalam laga pamungkas Grup E ini, El Che  berhasil menguasasi ball posesion hingga 66 persen dan mendapatkan delapan sepak pojok. Namun, Chelsea bermain lebih efektif dalam memanfaatkan setipa peluang.

Chelsea membuka keunggulan saat laga berjalan tiga menit, umpan jauh  Daniel Sturridge diterima Juan Mata yang langsung mengirimkannya kepada Drogba, lewat sepakan kaki kiri Drogba sukses memperdaya kiper Diego Alves.

Tertinggal satu gol, Valencia yang butuh kemenangan untuk lolos langsung bermain menyerang dan peluang bagus sempat diperoleh Jordi Alba di menit kelima, sayang tendangan  Alba  masih meleset dari sasaran.

Chelsea mencetak gol kedua pada menit '22 lewat Ramires, sodoran matang Drogba tanpa kesalahan disambut tendangan yang menjadi gol oleh Ramires. Chelsea unggul 2-0.

Gol kedua ini menjadi pukulan telak bagi Valencia. Kendati dominan dan agresif menekan pertahanan Chelsea, El Che tak kunjung melahirkan gol balasan. Alih - alih mencetak gol, gawang El Che justru kembali kebobolan.

Tepat di menit '76, Drogba kembali menunjukan aksi ciamiknya dengan sukses menggetarkan gawang Alves untuk kali kedua. Gol ini menjadi yang terakhir di aprtai ini dan Chelsea mengakhiri laga dengan kemenangan 3-0.

Kemenangan krusial atas Valencia melesatkan posisi Chelsea ke urutan teratas klasemen akhir grup E dengan raihan 11 angka atau unggul satu angka dari Bayer Leverkusen yang bermain imbang dengan RC Genk 1-1.

Sementara bagi Valencia, kekalahan ini membuat mereka harus puas berada di posisi ketiga dengan poin delapan dan  melanjutkan peruntungannya di kancah Eropa dengan tampil di pentas Liga Europa. [is]

Hasil lengkap Grup E

Chelsea    3 - 0    Valencia
Racing Genk    1 - 1    Bayer Leverkusen

Tidak ada komentar: